Faktor Penyebab Total Mati Laptop

Game PC Melaporkan -  Dengan cara ini tidak hanya berlaku untuk laptop khusus namun juga berlaku untuk laptop asus, acer, toshiba, dell atau lainnya yang mengalami masalah seperti ini.


Cara Memperbaiki Laptop Mati Total Mendadak
Bersihkan pada bagian heatsink laptop !
Faktor Penyebab Total Mati Laptop

Akhir-akhir ini Anda mungkin marah karena laptop Anda mati mendadak tanpa diketahui penyebabnya. Beberapa faktor ini bisa menjadi penyebab laptop Anda mati total atau mati mendadak.
Adaptor Daya mengalami masalah
Memori Utama rusak atau salah dalam kondisinya
Prosesor sudah rusak akibat paparan panas berlebih (panas)
Mainboard atau Motherboard rusak atau bermasalah pada IC (komponen mainboard)
Faktor-faktor ini bisa menjadi salah satu penyebab laptop Anda benar-benar mati, mungkin karena lampu charger menyala tapi tetap saja tidak nyala atau bahkan indikatornya tidak menyala sama sekali.
Bagaimana Memperbaiki Total Laptop Mati


Berikut ini adalah solusi untuk bisa reboot laptop anda, tips ini cukup mudah anda coba. Ini akan digunakan untuk menggali informasi untuk mengetahui penyebab laptop anda mati.

Baca Juga: Cara Mengatasi Layar Laptop Tiba-tiba Mati

1. Hidupkan Laptop Tanpa Baterai

Cara pertama ini adalah cara yang cukup mudah, karena dari sini kita akan mendapatkan informasi dimana kerusakan pada laptop anda, pertama anda keluarkan baterai laptop anda dan kemudian charger laptop anda. Jika indikator charger menyala tapi laptop Anda tidak mengaktifkan kemungkinan ada masalah pada laptop Anda bukan charger Anda.

Untuk baterai onboard atau baterai onboard yang tidak bisa dilepas, Anda bisa mengeceknya melalui lampu indikator charger yang menyala atau tidak. Jika tidak menyala maka Anda bisa mengecek charger Anda di laptop yang sama dengan kemungkinan untuk keluarga atau teman Anda.
Dengan cara ini hanya untuk mengecek kondisi laptop jika ada kerusakan hanya pada adaptor laptop Anda cukup mengganti charger saja, harganya charger tidak mahal hanya bisa sekitar Rp. 200.000 dan cari yang asli dan garansi.

2. Bersihkan kipas CPU (Heatsink)

Mungkin laptop Anda telah digunakan selama bertahun-tahun, di luar laptop Anda terlihat bersih namun di ventilasi atau di laptop akan menjadi kotor karena debu yang masuk selama bertahun-tahun. Oleh karena itu kebersihan laptop sangat perlu dijaga jika disipasi panas CPU terhambat karena debu bisa mengakibatkan suhu overheating atau natural laptop.
DOWNLOAD

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel